1.23.2013

from graduate with love

     Assalamualaikum Hai Semua. Long time ga ngepost nih. Lot of things I have to share guys. *even you're absolutely not interested to read* kkkk (─‿‿─)
First, let's start with bright smile !  iikk semuaaa... iiikkk... (◠▂◠)

---- Graduate ----   
     Kali ini saya mau review beberapa bulan yang lalu, 2 months ago exactly. You know, when I was in graduate day! yuhhuuu... Kenapa saya begitu senang?! karena graduate kali itu bukan graduate biasa menurut saya. Penuh darah, keringat dan air mata mencapainya. Ya walaupun setidaknya kita memang harus penuh perjuangan kalo mau dapetin sebuah pencapaian. Tapi bagi saya ini beda, karena saya selalu berfikir in my case this is the hardest effort. Yah kalo mau diceritain singkat sih, perjalanan skripsi saya yang awalnya saya pikir akan mulus2 aja ternyata berantakan di akhir. Sempet dinyatakan 'belum lulus' itu big sentence buat saya. It downs me to the lowest layers of ground. Sumpah lebay, saya tau tapi beneran gak bohong. Nangis berkarungkarung, menghinadinakan diri, mencacimaki, mengerang, meronta. haaaaaaakk... mau jadi cicak aja rasanya waktu itu. YA! CICAK! nempel terus di tembok sambil melongo.
     Tapi dengan suapan kasih sayang orang tua, suntikan motivasi dari Solichin Teguh 'Golden Ways' dan semangat dukungan membara dari teman2 tercinta. Walau berat dilalui, walau sakit diingat, walau terjal didaki, akhirnya bisa juga wisuda November. (o⌒.⌒o) Dan sejak saat itu saya baru menyadari betapa susahnya mendapatkan hasil yang maksimal dengan tangan sendiri.

     And for second times I saw with my own eyes my parents so proud of me. Ga hanya orang tua aja nih yang sumringah, orang yang satu ini senang juga rupanya.

     Yaa jangan diliat mukanya ya, ekspresinya emang gak ngenakin gitu. Liat aja muka sangar begitu, giliran pegang bunga langsung jadi sok sok kupu-kupu gitu. Hoek!
Next Story...

---- Job Seeker ----
     Bahagianya wisuda itu gak bertahan lama. Sumpah itu macam kue basah, cepet basi. Kurang dari seminggu deh senengnya, selanjutnya...back to reality! Kewajiban untuk mencari pekerjaan as fresh graduate with zero experience is moooreeeeeee depressed. Apalagi, nyarinya itu semacam pilih-pilih. Yaaa actually semua hal perlu ada kata 'pilih-pilih' dong. Dari mulai cari jodoh, cari makanan, beli buah-sayur, cari toilet, sampe cari muka juga harus 'pilih-pilih' lah. Ga mau juga kan dapet yang sembarangan?! apalagi ini kerjaan yang akan menjadi --istilahnya-- masa depan karir dan keuangan Anda. Iya dong?!
     Dan lagi, menjadi fresh graduate di akhir tahun itu semacam salah tingkah, mati gaya dan serba salah. Kenapa? Karena loker-loker bukanya rata-rata awal tahun dan tengah tahun. Doing nothing berbulan-bulan itu petaka sih. Point pentingnya adalah ketika perasaan bertanggungjawab atas S1 UGM ini yang bikin depresinya even more. Maimader sih bilang 'ya sabaaar laahh', tapi saya ga betah minta duit terus kalo mau hang out sama bocah-bocah. Kerjaan tukang insinyur di rumah saat ini : mangan, turu, korea, mangan, turu, korea, mangan, turu, korea. Capek juga lama-lama. Akhirnya, dengan tutup mata, semua possible vacancy di-apply semua. Because what?! *nada Ahmad Dhani* Bidang Plano di negara ini masih kurang dicari walaupun isu nya semakin hangat di masyarakat, karena mungkin tanggungjawab kerjanya pun lebih ke pemerintahan yaa... That's why saya apply Management Trainee yang good prospect.
     Mantengin email saban hari, sampe akhirnya hampir memutuskan obral CV door-to-door jadi kepikiran terus. Can I say Pfffffttttttt right now?! Sampe akhirnya si mama nawarin ngajar adekku dan dibayar gitu, MasyaAllah. Gapapa sih, toh doi gak kritis2 amat, jadi gampang ngajarnya. Tapi beban batinnya itu dibentak2 mulu. Mana ada guru les dibentak murid les?! dikata gua pembokat?!

---- MTStar | MetroTV ----
     Hari demi hari diisi dengan tontonan Metro TV seeeeepanjang hari. And you know I become more and more interested in news program. Yes! Because of Metro TV! Metro TV-ui ttaemune! (一。一;;)Harrggh!! And I, also fascinated with the news anchor (/。\) ehemm, Mas R-ory! Meooww. (^w^)
     One day, I've invited by Danone for MTStar. So much looking forward for it. Pergilah ke Jakarta dengan penuh kepercayaandiri. Ternyata nyaaakkk.. written test nya no joking bangeeeettt.. Pengumuman keluar dan hahaa you know memang tidak diprediksi sekali. Pulang akhirnya gak lanjut. Yasudah memang bukan rejekinya ato gimana deh.
     Panggilan lain datang dari MetroTV, YES METRO TV, tempat kerja si abang yang tiap pagi saya tongkrongin mukanya. Sejenak gatau harus melakukan apa, seharian hingga besok itu semacam gak fokus. Sholat gak khusyuk, nyapu sambil membayang-bayang besok, membayangkan hal-hal yang mugkin terjadi besok hingga perjalanan dari rumah ke gerbang tol Cikupa gak napsu makan karena grogi.
*bayang2 di otak saat itu*
Gimana kalo ketemu si abang?! | kalo ketemu ntar mau ngapain?! | boleh ga poto2?! | orangnya seramah di depan kamera gak ya?! | pasti ganteng dan tinggi banget aslinya | AH, doi kan live jam 8 sampe jam 11, ga mungkin ketemu lah!
*berakhir dengan ekspektasi kekecewaan*
     Sudah sampe gedungnya, guess what! Gedung Media Group OKE BANGEEEETTT!!! Sumpeehh, Semacam pride kalo saya bisa masuk situ, tepuk tangan dalam hati. Dan saat masuk Grand Hall-nya --tempat kemaren dibilang buat test-- guess what lagiii That's the set of 8-11 Show! MANTAP GUA MAKIN NERVEOUS! Udah siap2 tuh abang Alexa check sound. I even don't care about him. I only care about 'where's mister Rory going?'. Lirik-lirik sampe juling juga gak akan ketemu, orangnya lagi liputan diluar. Put dissappointed emoticon on. Point lebih pentingnya lagi adalah bagaimana kedua orang tua saya yang mengantar ke Metro begitu excited dan berharap saya bisa be a part of them. Ya Allah....mudah2an iya!! Bergengsi banget sih tempatnya.
     Perihal test, jangan tanya, totally messed! Gatau gimana sistem recruitment-nya tapi kemaren cuma 5org yang dateng buat psychotest. *Ige mwoya?!* Testnya berjalan seperti biasa psychotest umumnya, berlanjut ke diskusi dan gak seseru diskusi studio memang *iyaaa laahh* lanjut interview dan thanks to, once again Metro TV for guiding me to the most update news karena adu argumen nya tetang apa yang saya tau dan yang sedang happening saat ini serta dikaitkan dengan ilmu saya di PWK, hell yeah kekuatan argumen yang bisa diandalkan dari ujian2 studio aja itu mah, iya maksud saya ngeles! And for the last and surprising was on cam test. Just like in a prison at that time, gabisa keluar dan mengelak lagi udah. Giliran saya take, berantakkan banget bahasa dan gaya nya. Awalnya oke, tapi kelemahan dan kebiasaan saya adalah bagaimana saya bisa2nya lost focus di tengah kerjaan, begitupun saat on cam test. Yang mau diomongin banyak, tapi kemampuan menata bahasanya udah hilang arah, jadi cuma ada 'ah-euh' doang. Cilakanya lagi malah si Mas A ngitungin 'ah-euh' nya, 25 kali katanya. "Heiii mas!! Pengangguran amat sih lu ngitung2n ah-euh gua!! Pengangguraaaaann lu pengangguraaaann gua maluu oyy!! woooo...Stress!" *kalo dia aja pengangguran, trus gua apa?!*
     Yaudahlah akhirnya test selesai, saya pulang dengan hasil 'eummhhh yaa gitu laaahh'. Lupakan saja sudah sejenak, rileks beberapa hari dulu. Tapi ternyata gak berenti, tadi sore saya dipanggil interview lagi buat TV sebelah yang test nya udah jaman berat badan saya 61Kg. Ahh yaaa namanya mencoba, jalanin aja lakukan yang terbaik saja. Rejeki pun gak ada yang tau kemana. Jalan yang Allah kasih pasti yang terbaik.
   
---- With Love ----
     With all this steps I take, I feel like dari mulai wisuda sampe cari kerja ini penuh dengan keberkahan. Semoga seterusnya bisa lancar dan membahagiakan ortu. Dan semoga semua yang saya lakukan dari wisuda sampe sekarang ini bisa terus menjadi kecintaan bagi orang tua, you know I'm just happy to see them proud of every test I live. Itu mengapa saya men'judul'i post ini from graduate with love. Karena even the hardest time I've ever have until now, the love will never dissappear, love from our parents is immortal. Yang bisa dilakukan saat ini adalah mencintai mereka sepenuhnya, karena semua cinta kita tidak akan bisa melebihi sebagian cinta mereka. Hoahh!! Hebat nih bahasa saya. Cihihiiahahahaaa... ヘ( ̄  ̄;ヘ) 
     Yasudah yasudah, saya akhiri saja sampai sini. Semoga kalaupun dibaca gak dicemooh ya, hahaha. Thanks sudah mau buang-buang waktu liat post saya. Mudah-mudahan sih manfaatnya ada walaupun seupil dan walaupun upil tidak sebermanfaat post saya. Kkkkk. STOP!
     Oiya kemaren abis ngabisin Reply 1997. Suka sekali sayaaa.. good drama! Pertama karena gak terlalu mendrama tapi tetep bercerita drama, jadi alurnya walaupun bolakbalik kanankiri tapi cepat, gak terlalu banyak scene ngelamun ato diam2 tanpa ekspresi gitu. Hebat Eunji, Hebat In Guk! Hebat semuanya! Good Job! 
Semoga sehat dan senang semuaaanyaaaa......!!!

여러분 최선을 다해 화이팅 !!!
안녕.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar