2.28.2013

Here I Am, Once Again, Acquisition (。◕‿◕。)

Assalamu'alaikum pemirsa, ape kabarnye enih?! etdaahh balik lagi enih aye.

      Masih ingat pembahasan aye kemaren tentang pegimane susahnye cari kerjaan?! Ennaahh, pas banget nih aye pengen cerite, capek sih ye aye ngomong ala betawi gini. Soalnya enih pemirsa, ehem *Abc Standard mode* gw udah dapet kerja rupanyaa..Ehheehee, gimana ceritanya??
 Ginii....

      Akhirnya Alhamdulillah, setelah muji2 salah satu stasion TV di post sebelumnya, dan ngebet pen ketemu si abang R, ternyata gw dapet kerja di TV tetangganya, station TV yang nanyangin sinetron "Ustad Fotocop*" itu dehh.. kekekee..
      Iya, jadi gw juga sebenernya bingung kok bisa, tapi ya secara perhitungan untung-rugi dan perhitungan hisab kalender Komariyah, semua sudah disetting sama Allah, akhirnya hidup gw condongin dan sodorin ke tempat ini. Jujur bro, gw bingung, linglung, pangling plus kecele kenapa bisa diantara ratusan orang pendaftar, gw yang kecantol. Karena memang saat lo emang udah jalannya di tempat itu, semua jadi kerasa, "eh, sumpah gampang banget masuknya!", so bagi kalian yang belum hoki dapet kerjaan, yakinlah ada satu tempat kerja yang butuh lo, dan moment "eh, sumpah gampang banget masuknya!" itu bakal nongol dengan sendirinya.
      Jangan lo compare dua keadaan yang beda, maksudnya, ketika lo ngelamar ke satu institusi dan ternyata lo gagal test nya, itu berarti moment "eh, sumpah gampang banget masuknya!" itu punya orang lain, jangan patah semangat, istilahnya lo lagi nyoba beberapa pintu dengan satu kunci di tangan lo. Gw ilustrasiin kaya game-nya Running Man *kayaknya pas episode best of the best* saat mereka harus ambil salah satu kunci mobil diantara 7 kunci mobil lain di Lt.23, dan ke-7 mobilnya itu udah ada namanya masing2, gampangnya, mereka member Running Man udah punya mobilnya masing2, tinggal gimana mereka usaha bolak2ik naik lift demi ambil kunci yg bener. Macam itu lah asosiasinya. Dan yang berangkat duluan pake mobilnya belum tentu pemenangnya, karena itu baru awal pertandingan, selanjutnya ya gimana usaha lo saat udah dapet 'mobil' nya.
      Artinya lagi, 'mobil' yg gw maksud adalah instansi tempat kerja lo itu, kalo lo bisa driving to the best and moving forward pasti berhasil, tapi kalo lo udah dapet 'mobil' nya lo pacu di kisaran 20 km/jam mana bisaaa... ato lo banyak berenti sambil ngopi2, mana bisaaaa...
      Keluar dari masalah 'mobilmobilan', gw masih ga nyangka kalo penantian sejak Oktober itu keluar di Akhir Januari, dan 1 Februari udah training. welll....hmmm.... so far dari program training development ini temen2nya asyik2, walaupun dari segi lawakan belum bisa lepas gw dari lawakan anak pwk 2008. :(( 
      Saat ditempatin pun, gw cukup puas dapet divisi Programming, lebih tepatnya Acquisition dengan dimentorin si babeh langsung. But, life's never flat kalo kata Chitat*, gw masih belum bisa memasuki selera dan pertimbangan orang-orang kantor dalam mengambil keputusan. You know, learning by watching and you'll understand it. Cukup memakan waktu hal itu yee... hmm.. yaa.. dunia kerja totally different, bro! you have to know your boss, and also you have to know your people next desk. yes you have to!
     So finally, here I am. In a row of desk, in a bore things to do, in a weird situation, but it's a trainee level. Maka harus begini, mengamati dan memahami lingkungan baru yang sudah terbentuk bertahun2 yang lalu, dan gw sebagai anak bau receh, harus obey the rules.
     Buat kalian-kalian teman-temanku tercinta yang membaca post ini, what you have to do is believe, pray and always try try try don't give up! Karena belum tentu keterlambatan kalian mendapat kerja berarti kegagalan, dan bukan berarti posisi ku saat ini berarti berhasil. Gw jadi inget kata-kata sobat kental gw, "Sabar aja jem, mungkin dengan lo gagal pas ujian skripsi, Allah ngganti dengan kemudahan dapet kerja" woaahh, you make your words Afifa!! Allah lagi baca balesan sms lo ke gw, haah jadi sedih gw, *sob sob*. Pegang tuh kata2 dia! Sometimes you had your hard time and easy time in another situation.
     I wish you good luck guys, doain gw jg sukses dengan segala apa yang gw kerjakan saat ini juga yaa.. kita sama2 berdoa. Ciipp!! Tengkyu semua udah baca post gw yang gw buat pas gabut2nya di kantor karna si bos dan kerabat2 local acquisition gw pada rapat. Semangat dan salam escetevee~~ *nada bicara Jeremy Tetty* 
Salam Senaaaang!!  ≖‿≖

Tidak ada komentar:

Posting Komentar