1.13.2012

Skripsi dan Changmin itu....

Hay, Assalamu'alaikum! 

dimulai dengan post yang tidak wajib diperhatikan ya, hhee.. selalu kok begini.
JADI....
   Akhir - akhir ini ada beberapa suprising moment yang gak bisa dikeluarin dari pikiran saya, kenapa? biar saya jawab sendiri. Karena, moment dan segelumit event ini agaknya datang secara tiba2 dengan terpaksa dalam hidup saya.
Pertama, dengan pertanyaan, kenapa tiba-tiba si Choikang Changmin ini memenuhi screen dan storage laptop saya. 어떻게해야 ?!
   Ceritanya itu, saya lagi di rumah saya yang di Cilegon, bermain-main dengan kegembiraan rumah. Nonton tipi, nongkrong dan lain sebagainya. Lalu, ya biasa, mamake yang hobinya suka bongkar-bongkar hape orang --padahal hape sendiri gak pernah diperhatiin-- obrag-obrig isi hape kan ya, baca-baca sms, isinya juga cuma sama teman-teman kuliah. Bosen kali ye si mamisoli, pindah deh ke poto-poto, yang sebenernya kali dia bosen juga liatin muka anaknya gini-gini aja gak ada perubahan, tapi tetep anteng sampe akhirnya keheningan malam diributkan dengan suara mamisoli yang tiba-tiba teriak, 
"iih, dil..GANTENG bangeeeettt ini cowoknya.."
mungkin mamisoli mikir, 'akhirnya anak perempuanku normal, menyukai lelaki juga'  -_______________-""
"apa sih ma?ribut aja"
"ini ganteng banget ya ampuunn"
   Woooww, ternyata yang dimaksud mamisoli itu Max Changmin, a'a Changmin idolaku. Tidak tahu kenapa mataku langsung berbinar-binar melihat mamisoli terpana pada changmin, padahal sekian banyak namja-namja yang saya simpan di hape, cuma changmin yang dibilang ganteng. Apakah ini pertanda?! pertanda mamisoli telah menyetujui hubungan kami?! KAMI?! MENURUT L??
dari situ dah saya mulai menyukai apa yang disukai mamisoli, ya saya jadi suka Changmin. MAX CHANGMIN DBSK.
walaupun teman-temanku bilang dia mirip Tomingtse?! dan kata adin malah mirip om Duta S07, hhmm.. pelis deh -____________________-"
Ini yang dibilang mamisoli ganteng
Itu pertama, ini yang kedua.
Hal yang membuat semua anak PWK 2008 juga pasti gelisah. SEMINAR!
AHA!! seminar itu bagai momok paling menakutkan daripada kehilangan kamar kosan.
Ini adalah pra nya skripsi dimana kita sebagai calon perencana --Amin-- menyusun Bab I sampe Bab IV yang selanjutnya akan lanjut ke skripsi semester berikutnya, yang berarti tinggal nerus Bab V dan Bab VI. Tau lah ya maksud saya bagi yang sudah melalui masa skripsi.

Cerita dibalik Seminar :
   Ini bagian ini agak panjang maap gak papa ya pembaca --Adaaaa loooohh yang mau bacaaa--
   Seperti pada kebiasaannya mahasiswa jaman sekarang terutama PWK, pasti nyari kasus penelitian di tempat asal masing-masing. Survey ini sudah terbukti hampir 90% mahasiswa PWK pasti melakukan ini. Skripsi di tempat asalnya, sampe-sampe salah satu dosen kami mengambil kesimpulan lokus penelitian sudah pasti tempat tinggal kita. Tapi bagus juga sih, dengan keberagaman mahasiswa PWK UGM, jadinya kan semua wilayah di Indonesia bisa dieksplore dan kajiannya bisa dijadikan satu di perpus Arsiplan UGM. Daebak! Luasnya dunia bisa dijelajahi dalam satu kampus. Itulah PWK, membuat orang-orang jalan-jalan dengan cara yang simple. :D
   Atas dasar pertimbangan inilah saya juga ikut-ikutan, ya selain beban moral 2012 yang harus saya emban sih, menjaga adik saya selagi mamisoli dan papisoli pergi haji --Amin--. Otomatis ya, karena Cilegon ini kota industri, jadi penelitian saya sangat berbau limbah. Awalnya saya pikir mencari judul skripsi itu harus yang kompleks, yang rumit, biar jadi skripsi yang paling bagus, ya semacam kalo buat prakarya kelas gitu kan kita maunya bagus biar dipuji guru terus dipasang di kelas. Saya pikir juga bakal begitu ya, jadi most search di google gitu kan jurnalnya. Hahahaaa mantep. Tapi sayang cuma khayalan saja. Karena beberapa judul yang saya ajukan dengan pertimbangan kekompleksan itu malah jadi sangat diarahkan sederhana oleh pembimbing saya, Pak Gunung Radjiman yang tercinta. *criiing criiing*
   Judul saya malah diarahkan ke judul-judul penelitian yang pada umumnya ada, dan saya itu agak idealis. Maap narsis dikit, saya agak idealis dan sombohoong. ehemm..heemm.. jadi males gitu kan punya judul skripsi yang banyak dipunyai orang. Jadi saya berpikir keras untuk mencari judul lain yang oke punya, yang ciamixs, magis, anarkis, mistis, sadis dan sensasional. Melamun sambil jalan kaki ke kampus itu cara paling jitu dalam mencari judul. Ada lagi, melakukan ritual mandi juga mendorong pemikiran-pemikiran kreatif muncul ke permukaan bak mandi yang kemudian kamu ciduk dengan gayung dan diguyurkan ke atas kepala,sehingga ide-ide kreatif itu menjadi pertimbangan mu ke depannya untuk meneruskan hidup.
   Lalu, setelah konsultasi dengan papisoli, saya memutuskan untuk mencari celah mengkaji kawasan Krakatau Steel, sreeeeeettttttttt..... perdebatan panjang dengan beberapa kali pertemuan setelah Jumatan dengan pembimbing tercinta, jadilah calon  judul skripsi  bertajuk "Konsep dan Strategi Pengembangan Kawasan Industri Krakatau di Kota Cilegon"
dengan perbimbangan ketat dari lubuk hati dan lubuk hati pak Gunung, dan perdebatan sengit antara mami ajeng dan mas singgih, akhirnya terumuskanlah bab I sampe bab IV seminar perencanaan saya. Oh God! Gratefully I'm in your way!
   Kenapa saya pilih judul ini, hayo kenapa? kenapa? kenapa? gak ada yang tau? saya yang jawab kalo gitu. Saya merasa ini skripsi paling mistis karena sampai saat ini di kampus S1 Arsitektur dan Perencanaan belum ada penelitian ini. Hemm HAHAHaaaa *Bangga 1
Kemudian, di beberapa link googling internet, judul ini jarang dibahas, apalagi kalo yang menyangkut proyeknya developer, Heeeemmmuaahaaaaaa... *Bangga 2
Selanjutnya, judul-judul seperti ini hanya sebatas jurnal dan pembahasan kontekstual Industrial Estate oleh para pakar begitu juga tesis-tesis yang ada. Heeemmmhhhaaaaaahiyaaakakakaaakk  *Bangga 3
Yang terakhir, si bapak pembimbing kesayangan saya ini, agaknya tertarik dengan apa yang saya ambil, eksaitit benjeet gitu, ampe pas ujian dibelain loh.. ih unyuk deh bapak, jadi pengen kirim parsel deh rasanya.
   Makanya saya memiliki ending yang bahagia di akhir ujian display seminar saya. Alhamdulillah yang tinggi, gak diapa-apain. *Berlutut sembah sujud ala Nabila Syakieb* , itu juga karena pengujinya udah laper kali ya mau makan, jadi ngeburu-buru gitu haahaaa. Revisinya cuma pemantapan konsep saja dan peruncingan variabel. Heyaaaaaaaaa....dahsyat! Doakan lancar ya!! Banzaaaiii~~ Hwaiting hwaiting~~
Mudah-mudahan si Pak Agung juga bantu saya dengan baik, Amina Amina Amina...
   
   Jadi intinya, kegalauan saya ini tentang seminar berjalan dengan ending yang berkaca-kaca bahagia.
Bagi Anda-Anda yang masih galau cari judul penelitian, cobalah cara ampuh saya di atas.
1) Melamun sambil jalan kaki bolak-balik ke kampus
2) Melamun sambil sering-sering melakukan aktivitas mandi

   Tapi jangan sering-sering menenggelamkan diri ke jurang-jurang keKorean. Itu Neraka bagi tugas-tugas Anda, percayalah.. Gak akan mau berenti kalo udah keseringan nonton Korea, apalagi Running Man !!! YA ALLAH itu racun cun cun, RACUN, sekali lagi RACUN! Racun paling neraka lah, kalo istilahnya Maicih itu udah level 10. Gak bisa tanggung kalo udah ketagihan. Bisa gak makan dua bulan entar, gamau keluar kamar.
   
Semoga Sukses untuk postingan kali ini saya cukupkan ya. Jika ada kritik dan saran silahkan dipendam saja dalam hati. Hahahaa....
Good Night, selamat melakukan aktivitas esok hari dan Selamat Senang !!
◕ ◡ ◕

Tidak ada komentar:

Posting Komentar