12.20.2011

KOREAN ❤ Syndrome

   Berawal dari tema buku angkatan yang memplot saya dan teman saya, harbud (read : Hari Budi) yang menampilkan kesan Korea Addict, kami memutuskan untuk melakukan sesi foto buku angkatan dengan tema dan konsep yang sangat TOTAL. Total ya total semuanya, dari mulai cerita, setting dan budget ya tentunya ehemm.
   Seperti yang dikutip teman saya ini, "ya, sekali-kali demi buku angkatan!" -- ya bener juga sih ya, daripada harus mepet-mepet settingnya, mending langsung yang wah biar nutupin kekurangan penampilan bawaan kita yang -memang- gak ada korea-koreanya sama sekali. Kami, genk "the Ngapakz" meluncur ke restaurant Korea dengan konsep yang 'bener-bener Korea' di Jogja hanya dengan SLR tanpa lensa Wide.
   Inspirasi baju Hanbok sudah lama banget di pikiran saya, tapi gak ngebayang aja sampe si harbud ini bener-bener mau make nya. Ternyata teman-teman saya ini mendukung sekali semua konsep foto saya. Gyaaa... kooperatif sekali. Gomawooo~
   Pertama, memesan makanan yang representatif.
First Order : #Bulgogi  --> yang biasa di drama-drama korea dimasak pake kompor diatas meja
Second Order : #jjajangmyeon --> mie item yang dimakan yuyun yang bikin ngiler sampe urat nadi
Third Order : #Topokki  --> jajanan khas korea, must eat banget!
   Dan perasaan saya bangga sekali saat nyebut orderan itu ke mbak-mbaknya. Berasa makan sama Hyun Bin dan Soo Young. HA!

JJAAANN JJAAANN ~ !!!!

맛있게 드세요! (read: mat-shi-ge deu-se-yo)

artinya = selamat menikmati !
   Sebelum diterusin makannya, kami foto session lagi di interior ruangan nya. Walaupun agak minim ornamen Korea nya, tapi hmmm... yah lumayan representative buat orang Indonesia yang belum pernah liat rumah tradisional KorSel.
나 매력있어요? ㅋㅋㅋㅋ~
 Lee Se Ryung dan Kim Seung Yoo (on Princess' Man,#grookk) 
   Setelah semua kebohongan dan basa-basi ini, yoook makan lagi yook. Kali ini kami bener-bener excited dengan cara masak bulgogi. Walau agak norak, yang penting PERNAH ngicip.
hmm.. mashita yo~ *nahan iler*
Sudah Kenyang Mas?! Dimatiin dulu itu kompornya.
   Dan selama makan makanan semua yang di meja, mereka berdua ini tidak bisa diam untuk mengatakan "Sumpah ini enak sekali! Bumbu dan teknik memasak dagingnya pas dan sempurna. Luar biasa." Gimana nggak enak bud, MAHAAAALLL....
    After our very early dinner, we decided to take some spoiler photo in this daebak place ! Masih ter-amaze-amaze dengan design interior bahkan hingga tamannya yang ditaroh gentong-gentong gede yang menurut cerita pakde google itu dipake buat menyimpan fermentasi kimchi yang sampe berhari-hari. Tapi itu gentongnya mengingatkanku pada gentong-gentong di game Plant vs Zombie yang versi strategy mode nya.  -___________-"
   Takut juga sih punya gentong-gentongan begitu di rumah, siapatau tengah malem pecah jadi zombie kan?! gak punya labu buat menyetin nya. Ato siapatau yang nongol siluman kodok kan?! ngerih juga agaknya. --skip--
#eaahh
#eeaaaahhh
#hheeeaaaahhhhaaaiii
   Maaf spoiler picturenya ini bisa langsung di skip aja. Tapi kalo tertarik punya culinary experience semacam Korea-Korean begini silahkan saja. Datang di Restaurant Korea Dae Jang Geum. Walau bayar agak hemm... mlipir-mlipir mahal, tapi lumayan memuaskan. Untuk sejenis sekali-kali aja sudah cukup mewakili kepenasaranan kita akan kuliner-kuliner sehari-harinya member Super Junior dan SNSD.
   Setelah melakukan hal-hal ini semakin ingin mengunjungi SEOUL nih, penasaran maksimal. Resolusi 2 tahun kemudian semoga berjalan lancar ya, Visit SEOUL 2013 !! Amin amin amin (mang) amin. #usapusapmuka
Gomawo udah baca postingan kali ini. Selamat Senang! ◕ ◡ ◕
 
   Akhir kata, semoga buku angkatan PWK 2008 sukses dan hasilnya memuaskan. Amiiinn. Semoga PWK 2008 juga bisa tetep solid dan terus menjadi keluarga-keluarga membahagiakan di hati teman-teman 2008. Keep Spirit ya Teman-Teman 2008 semua. Kalian DAEBAAAKKK!! (read: keren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar