1.08.2010

MEREKA YANG MERASA WAKIL RAKYAT !!

Seperti yang dikutip di tipi2 dan surat kabar terkemuka di Indonesia. Sekarang para menteri-menteri kita dapet jatah mobil "dinas" baru bertajuk TOYOTA CROWN ROYAL SALOON yang diperkirakan harganya hingga 1,5 milyar rupiah. Bayangkan jika menteri yang dapet jumlahnya sekitar 100 orang, itu sangat menghabiskan budget bertrilyun-trilyun rupeah hanya buat memfasilitasi pejabat tinggi negara yang hasil pekerjaannya tidak terlalu dirasakan oleh kita sebagai 'rakyat jelata'.
Haduuuuhhh....Buset ini pejabat...
Pantes aja mereka memperjuangkan jabatan mereka. Itu hanya sebuah fasilitas! Belum fasilitas utama lainnya. Dipikir donk ya tolong bapak bapak...
Ini Indonesia lagi melarat secara ekonomi rakyatnya. kenapa dengan tega Anda membuat suatu anggaran dengan budget yang secara harfiah dan nalar otak bisa untuk membantu sekian persen perekonomian rakyat.
Anda sekalian itu di atas sana untuk MENSEJAHTERAKAN RAKYAT, BUKAN MENSEJAHTERAKAN DIRI ANDA SENDIRI.
Dan dengan semua yang ada ini, Anda sebagai Pak Presiden SBY, masihkah mempertanyakan "MENGAPA RAKYAT INDONESIA ITU LEBIH SENANG MEMPROTES, KETIMBANG BERTERIMAKASIH?!"
Kita mau berterimakasih bagian mananya PAK??? LOOK!!! Kalo Anda sebagai Pejabat Negara hidupnya sederhana dan apa adanya, berusaha sekuat tenaga untuk mensejahterakan rakyat, dan itu semua TERBUKTI baru lah Anda bisa dengan seenaknya dan sebangga bangga nya berkata seperti itu.
Ya ALLAH...
Inilah yang membuat masalah negara semakin hari semakin pelik, inilah yang membuat masyarakat patut curiga pada pemerintahan, inilah yang membuat kasta para pejabat pemerintahan menjadi 'berbeda',  inilah yang membuat Anda seharusnya TAHU DIRI.
Itu hanya masalah yang terlihat saja, kita sebagai rakyat tidak tahu sudah berapa banyak fasilitas kelas satu yang diterima yang notabene tidak terlalu urgent?!
Lebih konyolnya lagi, para pejabat yang ditanyai komentarnya, malah berceletuk seperti anak kecil baru dapet mobil-mobilan. Ada yang berkata " mobilnya lebih kecil dari kemaren" (kenapa masih diterima?!), "1,5 itu kan yang diberitakan, aslinya disini hanya 500" (what?! 500juta juga DUIT pak!!).
Dan as you know, TOYOTA CROWN itu mobil kasta tertinggi di TOYOTA.!!
Hahahahaaaaa...........
Gw tinggal di negara macam apa ini??!!!
Lebih mentingin kehidupan pribadi dibbanding rakyatnya. Mbok ya pake mobil yang biasa aja bisa kan?!
Haruskah Anda membedakan identitas Anda dengan identitas orang biasa??!!!
WAKIL RAKYAT seharusnya MERAKYAT PAK!!! BIAR TAU RASANYA HIDUP DI KOLONG JEMBATAN INGUSAN KEDINGINAN GAK PUNYA MAKAN DAN KERJAAN..

dari semua yang udah terungkap ini, akhirnya aku memutuskan tidak mau jadi pejabat. Daripada menyiksa semua pihak. IYA TOH?!
PAK PRES, AKU HANYA MENGINGATKAN LOH.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar